Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Welcome to our website
image

Telp/WA : +62 821 6620 2992

Mail : info@indatudecoco.com


Jl. Utama, lr. Bambu, Punge Blang Cut - Banda Aceh
Kategori
Visitor

Ibu Hamil Ngidam Kelapa Muda Jelly? Why Not?

image

Kelapa memang dipercaya memiliki banyak khasiat di bidang kesehatan, tak terkecuali untuk wanita yang telah mengandung. Tetapi nyatanya banyak khasiat kelapa yang dipercayai masyarakat adalah mitos belaka. Namun demikian tak berarti kelapa sama sekali tak mempunyai peran khusus dalam menjaga kesehatan ibu hamil. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah kelapa muda bagi ibu hamil dan janin yang telah terbukti secara empiris.

 

  1. 1.      Meningkatkan produksi ASI. Mengkonsumsi daging kelapa secara teratur saat hamil dapat meningkatkan suplai ASI setelah melahirkan. Mengkonsumsi daging kelapa saat menyusui juga baik karena daging kelapa mengandung asam laurat dan capriat. Kedua asam ini memiliki efek antivirus, anti bakteri, dan anti parasit; yang dapat melindungi bayi dari berbagai penyakit.
  2. 2.      Menjernihkan air ketuban. Selain mengandung elektrolit dan antioksidan, manfaat air kelapa bagi ibu hamil adalah membuat air ketuban menjadi bersih dan jernih. Kedua zat tersebut dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban.
  3. 3.      Meningkatkan cairan amniotik. Minum air kelapa meningkatkan kesehatan dan lingkungan janin secara keseluruhan. Mengonsumsi air kelapa pada trimester ketiga meningkatkan tingkat cairan ketuban dan volume serta sirkulasi darah. Sebab itu biasanya ibu hamil dianjurkan meminum air kelapa hijau secara rutin sejak usia kehamilan mencapai 6 bulan hingga saatnya melahirkan.
  4. 4.      Menjaga berat badan yang sehat. Air kelapa terbukti bebas lemak dan rendah kalori. Berat badan ibu lazimnya meningkat secara cepat pada masa kehamilan, mengonsumsi air kelapa dapat mencegah penimbunan lemak dengan menghilangkan kolesterol jahat. Air kelapa merupakan substitusi yang sangat baik untuk minuman gula dan membantu ibu dan janin yang sedang tumbuh agar sehat dan bugar.
  5. 5.      Melancarkan sirkulasi darah. Volume darah meningkat dua kali lipat selama kehamilan dan sirkulasi darah yang buruk akan membuat kaki ibu hamil membengkak. Mengkonsumsi kelapa dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah dan mencegah pembengkakan pada kaki.
  6. 6.      Melancarkan pencernaan. Perubahan hormonal selama kehamilan menyebabkan beberapa masalah seperti sakit maag, sembelit, dan gangguan pencernaan. Daging dan air kelapa dapat mencegah terjadinya sembelit karena daging kelapa berfungsi sebagai laksatif. Sementara kandungan serat makanan dalam air kelapa memperkuat sistem pencernaan, mengatur tingkat pH, dan mencegah konstipasi. Air kelapa juga merupakan pencahar yang sangat baik, ia berperan sebagai penetral asam alami sehingga dapat mencegah terjadinya mulas.
  7. 7.      Mencegah infeksi saluran kemih. Banyak ibu yang mengeluh mengalami infeksi saluran kemih selama kehamilan. Air kelapa adalah zat diuretik yang akan membantu ibu hamil buang air kecil dengan lancar dan mencegah infeksi saluran kemih.

Setelah mengetahui manfaat luar biasa dari buah kelapa, tak patut lagi rasanya melarang seorang calon ibu jajan olahan kelapa karena kekhawatiran yang tidak berdasar. Perlu juga diperhatikan jika mengonsumsi air kelapa dengan harapan akan membuat kulit bayi menjadi putih dan memiliki rambut yang subur dan bagus akan berujung pada kekecewaan.

Mon, 27 Jan 2020 @21:43


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2021 INDATU D'Coco @2017 · All Rights Reserved



RSS Feed